Studi

Program Studi Manajemen

Program studi manajemen merupakan salah satu bidang ilmu di Universitas Muhammadiyah Riau yang paling banyak peminatnya. Dalam memberikan pelayanan akademik, prodi manajemen menerapkan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional (KKNI) yang dirancang untuk menghasilkan kemampuan kreativitas, komunikasi dan sosialisai lulusan. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, program prodi manajemen terus mengembangkan sistem pembelajaran dan salah satunya melalui kegiatan pertukaran pelajar (Student Exchane) ke berbagai perguruan tinggi luar negeri seperti Asia University Taiwan, National Taipe University, Rajamangala Univesity of TechnologyKrungthep dan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Program studi manajemen menawarkan empat bidang peminatan yang dapat dipilih oleh mahasiswa yaitu: manajemen operasional, manajemen, pemasaran, manajemen kewirausahaan dan inovasi serta manajemen kuangan. Untuk mendukung penguatan masing-masing bidang, mahasiswa dibekali dengan mata kuliah bidang yang diajar oleh dosen dan praktisi profesional.

Bagi peserta didik baru diberikan workshop pengembangan diri melalui kegiatan Outbound Management Training (OMT) dan company visit ke perusahaan-perusahaan multi nasional. Prodi manajemen juga memberikan penanaman karakter keislaman bagi setiap mahasiswa melalui bimbingan rutin. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan setiap insan yang ada di prodi dapat menjadi figur di masyarakat setelah menyelesaikan studinya.

Peluang Karir

Target lulusan program studi manajemen dirancang untuk menjadi pelaku usaha, junior manajer, akademisi, hingga pejabat pemerintah. Untuk mencapai tujuan tersebut maka mahasiswa dibekali dengan mata kuliah yang sesuai dengan profil lulusan dan didukung dengan kegiatan magang untuk calon manajer dan rancang bangun bisnis bagi pelaku wirausaha.

SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN
– Lulusan SMA atau sederajat
– Jalur penelusuran siswa berprestasi

Informasi mengenai prosedur penerimaan mahasiwa baru klik disini